7/17/12

Jangan Manja! 



Final weeks sudah mulai terasa beratnya. Meaning, I'm gonna get through some of those days with grievances.

Itu kaya satu hal yang memang susah banget untuk tidak di lakukan. Sampai akhirnya gue sampai di satu titik dimana gue melihat kalo gue terlalu weak. Engga tidur 3 hari karena mikirin designs dan pattern making bukan sesuatu yang harus di komplain, di banding dengan orang yang tidak tidur selama 3 hari karena tidak makan dan mikirin bagaimana harus bayar hutang sana-sini.

Pointnya, gue masih manja. Walaupun gue ke sana-sini sudah belajar untuk tidak di antar supir dan mencoba untuk naik kereta dan naik turun ojek, gue masih terhitung manja karna gue masih suka nangis whenever I feel overwhelmed. Which is, overwhelmed-nya gue bukanlah standart overwhelmed yang memang pantas di sebut overwhelmed.

Gue malu, sama anak kecil di pinggir jalan yang malem-malem masih cari uang buat sekolah.
Gue malu, sama anak-anak lain yang lebih ber-prestasi tapi intensitas mengeluhnya lebih jarang dari gue
Gue malu, sama bokap gue yang kerjanya jungkir balik bolak-balik Jakarta, Batam, Singapore tapi never did I hear him complaining about such a stuff. Never.
Gue malu, sama anak kecil di stasiun yang udah ngamen sebelum mereka berangkat sekolah dengan senyuman mereka sedangkan gue tinggal kuliah dapet uang jajan dan pakaian bagus masih mengeluh kenapa gue harus bangun pagi untuk berangkat kuliah.
Gue malu
Pokoknya gue malu.

Jangan bangga kalo lo punya segalanya dengan hasil jerih payah usaha orang tua lo. I tell you this, as you get older semua yang lo punya bukan lagi titik puncak hidup lo tapi apa yang bisa lo raih apa yang bisa lo lakuin, lo berguna apa engga. Itu.

Engga usah ngerengek kalo lo masih harus tidur telat karna paper lo bejibun.
Engga usah ngerengek kalo supir lo atau kakak atau bokap lo engga bisa anterin atau jemput lo.
Engga usah ngerengek kalo ada cowo yang nyakitin lo.
Engga usah ngerengek kalo lo harus jalan jauh buat cari ATM.
Pokoknya sebisa mungkin jangan ngerengek. Percaya engga percaya, ngerengek itu bawa pikiran negatif dan kedepannya, lo engga mau kan jadi mikir negatif mulu?

Hidup lo itu engga seberat hidup orang di sekitar lo yang tinggalnya di jalanan, di kolong jembatan, di kereta. Hidup lo itu engga seberat orang yang harus jalan kaki 400 meter cuma buat sekolah.

Engga, gue nulis kaya gini bukan cuma buat lo. Gue nulis kaya gini juga buat gue. Sama-sama belajar buat engga manja karna kalo lo mau hidup lo harus kuat kalo lo engga kuat di terpa angin siang juga roboh.


Sebel sendiri, 
Abigail June

No comments:

Post a Comment

Danke voor uw bezoek.